Sunday, October 11, 2009

Memory Tapes - Seek Magic




Debut Full Album

Debut full album band asal New Jersey yang membawakan genre musik dencepop. Sound di album ini terdengar lebih bersahabat yang terdiri dari drum machine dan synthesizer. Sebelum-sebelumnya group ini mengeluarkan EP dan single-single yang bisa di unduh dari internet.
Pada track pertama yaitu "Swimming Field" terdengar mendayu-dayu di telinga yang mengingatkan kita akan band asal Denmark, Efterklang. Vokal yang minimalis dan tidak terlalu menonjol serta tambahan pemanis ala Sigur Ros meramaikan interlude. Track tersebut mungkin diciptakan memang untuk intro album ini, karena pada track berikutnya yang berjudul "Bicycle" temponya agak lebih cepat. Track ketiga yang berjudul "Green Knight" terdengar seolah-olah kita melewati jalan highway diikuti dengan lampu jalanan yang berwarna-warni. Era-era awal milenium pada kota Manhattan. Yang menarik menurut saya ada pada track "Pink Stones", dimana pada track ini nada-nada nya seperti alat musik Jepang yang dimainkan juga pada lagu Strawberry Swing yang dibawakan oleh Coldplay.
Untuk permasalahan musik Lo-Fi ataupun Dance-Pop memang agak sulit dikarenakan pengolahannya yang harus kreatif dan mempunyai ciri khas agar tidak terkesan monoton dan harus inovasi terus-menerus. Pada Memory Tapes belom terjadi hal seperti itu.

http://rapidshare.com/files/286829267/mtsm9rt.rar


No comments: